image1 image2 image3 image4 image5 image6

EVERY NEW DAY IS ANOTHER CHANCE|ANOTHER CHANCE TO #CHANGE|#CHANGE IS NEVER EVER EASY|YOU FIGHT TO HOLD ON|AND YOU FIGHT TO LET GO|PROGRESS IS IMPOSSIBLE|WITHOUT #CHANGE|WE NEED WE WANT WE HAVE TO #CHANGE|BETTER #CHANGE JUST START

#menyapaSugapa Prolog 7 : DPL dan PPKK

Nah, mungkin saya sudah banyak cerita tentang Tim. Tapi belum banyak cerita tentang DPL nya.
Yak, jadi kita punya "Bapak" angkat yang oke punya. Ini dia :

Source : FB Pak Bambang

Nama lengkapnya Bapak Bambang Purwoko. Beliau adalah Ketua dari PPKK, Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama UGM. Mungkin baru denger yak, apalagi anak-anak kampus barat, PPKK itu semacam lembaga riset di bawah Fakultas ISIPOL UGM untuk bidang Pengembangan Kapasitas Pemerintahan. Secara awam dan sederhana, saya melihat bahwa PPKK ini salah satunya berusaha meningkatkan kapabilitas dan administrasi kepemimpinan dan pemerintahan di berbagai daerah salah satu fokusnya (yang fokus banget) ada di Papua.

Oleh karena itu, Pak Bambang ini sudah sering ngasi materi kepemimpinan dan administrasi buat Bupati, Walikota dan berbagai perangkat daerah (kece kaan). Apalagi untuk urusan ke Papua, jangan tanya =D. Uda kerasa rumah kedua mah Papua itu mah. Makannya untuk Tim-tim yang mau KKN di Papua, Pak Bambang bisa masuk list orang yang dihubungi karena beliau adalah "ahlinya" Papua deeh.

PPKK. Sesuai judul, saya juga mau cerita tentang Tim saya dan PPKK. Jadi sebenarnya Tim KKN itu enggak sesederhana antara Tim temen-temen, DPL, UGM dan Allah disana. Tetapi juga biasanya ada Lembaga riset yang menaungi Tim KKN Temen-temen. Misalkan, Tim kami yang di Papua, berada di bawah lembaga riset PPKK. Ada beberapa temen saya yang KKN di Derawan (kalo enggak salah) dan itu dibawah Pusat Studi Kelautan. Ada juga teman saya KKN di Lahendong, Sulawesi Utara, di bawah Pusat Studi Geothermal. Nah ini untuk info tambahan aja sih. Hehe.


Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment